get app
inews
Aa Read Next : Gempa Bumi Magnitudo 6,5 Guncang Garut dan Daerah Sekitarnya, Warga Terbangun Panik

Markas Tagana Dinsos Sultra Terbakar, Polisi Temukan Botol Miras di Lokasi Kejadian

Sabtu, 16 Desember 2023 | 17:57 WIB
header img
Markas Tagana Dinsos Sultra Terbakar, Polisi Temukan Botol Miras di Lokasi Kejadian. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Markas Tagana Kantor Dinas Sosial Sulawesi Tenggara (Sultra), di kawasan perkantoran Kelurahan Andonohu, Kecamatan Poasia, Kendari, terbakar, Sabtu (16/12/2023).

Sejumlah pegawai dibantu warga sekitar memadamkan api dengan peralatan seadanya. Mobil milik Dinas Sosial (Dinsos) yang terparkir di samping gedung, dievakuasi agar tidak terbakar.

Sebagian bahan bangunan terbuat dari kayu, cepat menyulut api dan membakar seluruh isi gedung.

Menurut seorang warga, Indra, pertama kali mendengar suara dari dalam gedung. Setelah itu, melakukan pemeriksaan dan menemukan adanya asap hitam dan api menyala di salah satu ruangan di gedung Taganan.

"Bunyi pertama itu saya cek saya kira saya punya anak jatuh ternyata tidak, di sebelah, saya biarkan pas masuk bunyi kedua di kamar yang digembok saya biarkan lagi, setelah itu tidak lama setelah beberapa menit keluar asap hitam, di situ saya bangun kasih bangun kak leo, setelah bangun kak leo saya cari besi saya buka gembok lalu saya buka pintu langsung keluar asap hitam itu berupa api," jelas Indra.

Petugas kepolisian dari Polresta Kendari yang tiba di lokasi langsung melakukan identifikasi dan menemukan tumpukan botol minuman keras di lokasi kejadian.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut