get app
inews
Aa Read Next : Cabuli Siswinya, Seorang Guru SMP di Konawe Kepulauan Ditetapkan sebagai Tersangka

Pemda Konkep Dukung Reklamasi di Area Operasi GKP

Jum'at, 01 Desember 2023 | 20:12 WIB
header img
Pemda Konkep Dukung Reklamasi di Area Operasi GKP. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Reklamasi dan pengelolaan lingkungan di area operasi PT Gema Kreasi Perdana (GKP) mendapat dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dukungan ini disampaikan Wakil Bupati Konkep, Andi Muhammad Lutfi, saat kunjungan lapangan memonitoring kegiatan reklamasi dan pengelolaan lingkungan, Kamis (30/11/2023).

“Saya mewakili Pemda Konkep sangat mendukung apa yang dilakukan oleh PT GKP. Ini harus terus dilanjutkan. Meskipun produksi saat ini tengah terhenti, tetapi mereka tetap melakukan semua kegiatan-kegiatan ini (reklamasi). Maka, ini membuktikan bahwa perusahaan ini benar dan bertanggung jawab. Sekali lagi saya mengapresiasi,” ujar Andi Muhammad Lutfi. 

Andi Muhammad Lutfi juga menyebut, kehadiran pemerintah di lokasi ini juga untuk mengimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusivitas Pulau Wawoni.

“Aktivitas yang berjalan sekarang ini justru dalam rangka memperbaiki dan mengelola lingkungan sekitar. Ada penanaman hingga persiapan teknis untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan. Jadi, kepada masyarakat, saya mengimbau untuk tidak mudah mengembangkan isu-isu yang belum terbukti benar,” katanya. 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut