get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat Salah Satu Cara Bawaslu Sultra Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Aksi Puluhan Jurnalis Mendesak Pj Gubernur Copot Dirut Bank Sultra Ricuh Akibat Ulah Satpol PP

Jum'at, 10 November 2023 | 10:20 WIB
header img
Aksi Puluhan Jurnalis Mendesak Pj Gubernur Copot Dirut Bank Sultra Ricuh Akibat Ulah Satpol PP. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Aksi damai puluhan jurnalis tergabung dalam Forum Bersama (Forbes) Jurnalis Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kantor Gubernur, tiba-tiba ricuh, Kamis (9/11/2023) siang.

Penyebabnya sejumlah aparat Satpol PP, memaksa merebut atribut bendera dan spanduk unjuk rasa, agar tidak dibentangkan depan gedung kantor gubernur.

Upaya paksa itu dilakukan Satpol PP saat puluhan jurnalis tengah mewawancarai Koordinator Divisi Advokasi Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kendari, La Ode Kasman Angkasono. Tindakan sejumlah aparat Satpol PP itu memantik reaksi puluhan jurnalis.

Kejadian ini setelah massa Forbes Jurnalis Sultra meninggalkan pertemuan di Lobi Kantor Gubernur. Dalam pertemuan itu, para jurnalis memilih meninggalkan tempat, karena hanya ditemui Sekda Asrun Lio, bukan Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Forbes Jurnalis Sultra menggelar aksi damai, menuntut Pj Gubernur, segera mencopot Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif. Sebab kebijakan di Bank Sultra, dinilai telah mengancam kemerdekaan pers.

"Hari ini memang untuk bertemu langsung dengan Pj Gubernur, tapi pak Pj mungkin tidak berkesempatan untuk menemui kita, maka kami memutuskan untuk pulang, karena yang mengambil kebijakan penuh terhadap keputusan yang harus dilakukan di Bank Sultra itu adalah pak Pj Gubernur selaku PSP di sana pemegang saham pengendali," jelas Kasman.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut