get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Caleg PKB Sultra Ikut Pembekalan Pemilu 2024, Ketua PKB Sultra Jaelani Yakin Wujudkan Target DPP

Minggu, 29 Oktober 2023 | 23:01 WIB
header img
Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani M.Si. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Ratusan Calon Legislatif (Caleg) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti pembekalan strategi pemenangan Pemilu 2024 di salah satu hotel di Kendari, Minggu (29/10/2023) pagi.

Pembekalan ratusan Caleg DPW PKB Sultra ini dihadiri langsung Sekretaris LPP DPP PKB, Zainul Munasichin untuk memberikan startegi agar target PKB di wilayah Sultra pada Pemilu 2024, bisa tercapai. 

Zainul yakin, DPW PKB Sultra dapat mengisi satu kursi DPR RI dari target 100 kursi seluruh Daerah Pemilihan (Dapil) di Indonesia.

Opitimisme ini menurut Zainal didasari dengan nama Caleg PKB Dapil Sultra, merupakan orang ternama dan memiliki elaktabilitas tinggi. 

"PKB menargetkan 100 kursi untuk DPR RI, salah satu kursi yang kita inginkan yang akan kita targetkan dapat adalah dari Sulawesi Tenggara karena selama ini PKB belum punya kursi dari Sulawesi Tenggara," jelas Zainul.

Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani M.Si menyebut, selain 1 kursi DPR RI, PKB Sultra menargetkan 6 kursi DPRD Provinsi, dan 63 kursi di DPRD Kabupaten/Kota.

"Itu sudah menjadi bagian dari komitmen kami. Langkah-langkah yang sudah kita lakukan sebetulnya melakukan konsolidasi masif di seluruh struktur partai, seluruh jaringan yang dimiliki oleh PKB dan kita meyakini bahwa, target-target yang diinginkan oleh DPP itu bisa kita wujudkan," kata Jaelani.

Keyakinan Jaelani bisa memenuhi target tersebut, berdasarkan pergerakan para Kader, Pengurus dan Caleg PKB Sultra pada masing-masing wilayah.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut