get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin Diundang DPP PKB untuk Paparkan Visi dan Misi

Hadiri Panen Raya, Bakal Calon Bupati Mubar Darwin Komitmen Majukan Pertanian untuk Kesejahteraan

Rabu, 23 Agustus 2023 | 12:11 WIB
header img
Hadiri Panen Raya, Bakal Calon Bupati Mubar Darwin Komitmen Majukan Pertanian untuk Kesejahteraan. (Foto: Istimewa)

Di tempat yang sama, La Ode Darwin menyatakan bahwa ia sangat senang bisa hadir dan bersilaturahmi dengan para petani. Ia juga menyatakan bahwa dalam acara tersebut, banyak sekali keluh kesah yang ia terima dari para petani.

"Itu (keluhan) dapat menjadi masukan yang berharga. Insya Allah, jika saya diberikan amanah maka sektor pertanian menjadi perhatian khusus. Selain itu, kita juga akan maksimalkan sektor perikanan, peternakan, dan pariwisata," katanya.

Sebab menurut Darwin, empat sektor tersebut dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Muna Barat. Oleh karena itu, ia mempunyai komitmen untuk terus memajukan sektor-sektor tersebut.

"Saya bangga bisa hadir di tengah-tengah bapak ibu, suatu kehormatan bisa melakukan panen ini bersama bapak ibu. Ke depannya kita akan maksimal sektor pertanian kita, karena dengan hasil pertanian yang melimpah ini akan meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah kita," kata Darwin yang disambut riuh aplaus.

Pada kesempatan tersebut, La Ode Darwin meminta tiga petani dari Desa Sidomakmur, Desa Wulanga Jaya, dan Desa Lawada Jaya untuk siap menjalankan program Demplot Padi Sawah dengan melakukan penanaman Bibit Unggul Impari 30 DW. Program tersebut nantinya akan didampingi penuh oleh tim yang telah disiapkan oleh Darwin.

Selain itu, Darwin juga berencana untuk membuka demplot padi sawah dengan menanam varietas-varietas unggulan lainnya, dengan tujuan untuk menemukan varietas padi yang paling cocok, berkualitas, dan bisa menghasilkan produksi tinggi. Hal ini menjadi sebuah komitmen dari Darwin untuk terus memajukan sektor pertanian di Kabupaten Muna Barat dengan mengoptimalkan penggunaan bibit-bibit unggulan, sehingga petani bisa merasakan manfaatnya dalam peningkatan kesejahteraan mereka.

Hal ini dilakukannya agar ke depan saat terpilih sebagai Bupati Muna Barat, dia sudah memiliki dasar yang jelas untuk mewujudkan swasembada beras di Kabupaten Muna Barat.

"Saya siap untuk terus berjuang bersama seluruh insan pertanian dalam meningkatkan produksi dan produktivitas petani," pungkas Mantan Ketua MPM UHO ini.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut