get app
inews
Aa Read Next : Tampil dengan Model Baru, Tenun Khas Sultra Berkilau di Panggung Indonesia Fashion Week 2024

5 Desain Grafis Karya Anak Bangsa Mewakili Kecintaan pada Indonesia

Selasa, 01 Agustus 2023 | 14:34 WIB
header img
Rumah Adat Tongkonan Toraja, Sulawesi Selatan. (Foto: Dok. iNews.id)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki kekayaan budaya dan keindahan alam yang melimpah. Keindahan ini tercermin dalam lima desain grafis muda pemenang dari ajang #SeruMaksimalIniIndonesiaku yang diadakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerja sama dengan SilverQueen.

Keistimewaan dari desain-desain menang karya talenta muda berbakat Indonesia ini diwujudkan dalam kemasan spesial bertemakan #IniIndonesiaku. William Davis atau lebih dikenal dengan WD Willy, seorang ilustrator Indonesia, memberikan apresiasi tinggi terhadap karya-karya talenta muda ini karena mereka dengan bangga menampilkan kecintaan mereka pada Indonesia.

"#IniIndonesiaku merupakan sebuah kompetisi desain yang bertujuan sebagai platform bagi generasi muda untuk mengekspresikan kreativitas mereka. Mereka meraih kemenangan dalam kompetisi karena karyanya dinilai unik dan berhasil menggambarkan keindahan serta keberagaman Indonesia," jelas Willy, Selasa (1/8/2023).

Setiap desain dalam kompetisi ini menggambarkan keunikan dan cerita yang penuh inspirasi. Misalnya, desain dengan judul "Satu Langit, Satu Bumi Pertiwi" mengilustrasikan berbagai landmark dan ikon dari setiap kota di Indonesia, termasuk Monas, Candi Prambanan, Rumah Gadang, dan Rumah Tongkonan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut