get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Warga Kepung Kantor Bupati Konsel Desak Bupati Surunudin Segera Lantik 96 Kades Terpilih

Selain Menggosok Gigi, Berikut 5 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut

Jum'at, 28 Juli 2023 | 18:44 WIB
header img
Selain Menggosok Gigi, Berikut 5 Cara Mengatasi Masalah Bau Mulut. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Ada beberapa metode untuk mengatasi masalah bau mulut. Memang, banyak orang yang sering mengalami gangguan ini, dan dampaknya bisa merugikan. Bahkan, masalah bau mulut dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri seseorang.

Beragam faktor penyebab bau mulut, termasuk di antaranya aspek makanan dan penumpukan karang gigi. Jika karang gigi sudah menumpuk, kemungkinan kuman akan tersebar dan menyebabkan aroma tidak sedap pada napas.

Tidak perlu merasa cemas, terdapat beberapa metode alami untuk mengatasi bau mulut. Seperti yang diulas oleh Healthline pada Kamis (27/7/2023).

1. Jus Nanas

Salah satu solusi alami adalah menggunakan jus nanas untuk mengatasi bau mulut. Banyak orang meyakini bahwa jus nanas adalah cara yang cepat dan efektif untuk mengatasi masalah bau mulut. Anda dapat meminum segelas jus nanas setelah makan, atau mengonsumsi buah nanas secara langsung dan mengunyahnya selama satu sampai dua menit.

2. Yogurt

Yogurt mengandung lactobacillus, yaitu bakteri baik yang berperan dalam melawan bakteri jahat di berbagai bagian tubuh, termasuk usus. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa yogurt juga dapat membantu mengurangi masalah bau mulut. Sebuah studi menemukan bahwa setelah enam minggu mengonsumsi yogurt, 80 persen dari partisipan mengalami penurunan bau mulut. Probiotik yang terdapat dalam yogurt terbukti efektif mengurangi keparahan bau mulut. Untuk mendapatkan manfaatnya, cukup konsumsi satu porsi yogurt tawar tanpa lemak setiap hari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut