get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

3 Awak Kapal Pengangkut Pasir yang Tenggelam di Perairan Buton Ditemukan

Selasa, 25 Juli 2023 | 21:01 WIB
header img
Tim SAR evakuasi seorang awak kapal pengangkut pasir yang tenggelam di perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (25/7/2023) siang. (Foto: Dok KPP Kendari)

BUTON, iNewsKendari.id - Awak kapal pengangkut pasir yang tenggelam di perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan dalam kondisi selamat, Selasa (25/7/2023) siang.

Tiga awak kapal itu ditemukan pada tiga tempat berbeda. Sarifudin ditemukan terdampar di pesisir pantai Desa Karya Jaya, Kecamatan Siontapina. Basirun ditemukan terdampar di Desa Kombewaha, Kecamatan Siontapina. 

Sementara La Ode Juliadin ditemukan terombang-ambing di tengah laut oleh Tim SAR gabungan sekitar 10 NM arah barat daya dari perkiraan lokasi kejadian. Saat itu Juliadin langsung dievakuasi ke Puskesmas Malaoge.

"Setelah ketiga korban dinyatakan sehat, pada pukul 16.35 Wita, ketiga korban dievakuasi menuju wanci.
Pada pukul 20.10 Wita, Tim SAR Gabungan tiba di Wanci, selanjutnya ketiga korban diserahterimakan kepada pihak keluarga," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari, Muhammad Arafah, Selasa (25/7/2023) malam.

Sebelumnya kapal pengangkut pasir dengan 3 awak tenggelam setelah dihantam gelombang tinggi dalam pelayaran dari Malaoge, Kabupaten Buton menuju Kabupaten Wakatobi pada Selasa (25/7/2023) pagi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut