get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Seorang Bocah Berusia 6 Tahun di Muna Dagunya Tertusuk Besi Cor Fondasi Rumah saat Bermain

Rabu, 21 Juni 2023 | 16:49 WIB
header img
Bocah berusia 6 tahun, Alif yang Tertusuk Besi Cor Masih Dirawat di RSUD Muna Barat, Rabu (21/6/2023). (Foto: Febriyono Tamenk)

MUNA, iNewsKendari.id - Seorang bocah berusia 6 tahun di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), tertusuk besi cor fondasi rumah, Senin (19/6/2023) sore.

Bocah bernama Alif itu, tertusuk besi cor saat bermain bersama temannya di sebuah rumah kosong, Desa Walengkabola, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna.

Penyelamatan Alif berlangsung dramatis, warga harus memotong besi cor yang menusuk dagu Alif, menggunakan gerinda. Setelah itu, Alif segera dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat, untuk mendapatkan perawatan medis.

Ibu korban, Dewi mengetahui anaknya mendapat musibah setelah diberitahu keponakannya, bahwa Alif terjatuh. Tiba di lokasi kejadian, Dewi terkejut melihat anaknya Alif menangis dalam kondisi dagu tertusuk besi cor. Dewi kemudian meminta tolong kepada warga sekitar untuk menolong anaknya. 

"Dia sementara main-main tidak lama kemudian datang kemenakanku, katanya mama alif, alif dia jatuh kena besi, saya kira hanya tangannya atau apa, pas tiba-tiba saya keluar di luar sudah tertusuk," jelas Dewi.

Alif sudah menjalani operasi dan masih dirawat di RSUD Muna Barat, kondisinya mulai membaik. Alif merupakan anak pertama dari pasangan sumi istri Laode Sari dan Dewi, saat ini ayah Alif berada di Kalimantan untuk bekerja.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut