get app
inews
Aa Read Next : Belasan Tahun Jalan Poros Duriasi Rusak Parah, Warga Tuntut Perhatian Pemerintah dan DPRD Konawe

6 Jam Terombang-ambing di Laut, Puluhan Penumpang Kapal dari Menui Dievakuasi di Dermaga SAR Kendari

Senin, 29 Mei 2023 | 12:15 WIB
header img
6 Jam Terombang-ambing di Laut, Puluhan Penumpang Kapal dari Menui Dievakuasi di Dermaga SAR Kendari. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kapal Penumpang (KM) Dua R, membawa puluhan penumpang dari Menui, Sulawesi Tengah (Sulteng) terombang ambing selama 6 jam di tengah laut perairan Pulau Saponda, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (28/5/2023) sore.

Kapal penumpang ini, mengalami mati mesin setelah dihantam gelombang tinggi, dalam pelayaran menuju Kota Kendari. Mendapat informasi, personel Basarnas Kendari dikerahkan ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan dan evakuasi, Minggu (28/5/2023) malam.

Seluruh penumpang dan awak KM Dua R, berhasil dievakuasi di pelabuhan SAR Kendari, dalam kondisi selamat. KM Dua R, juga dievakasi ke Dermagas SAR Kendari, dengan cara ditarik menggunakan KN SAR Pacitan.

Menurut seorang penumpang, Marwan (56), saat mati mesin semua penumpang panik bahkan ada yang menangis. Sebab saat itu, badan kapal terus dihantam gelombang ketinggian kurang lebih 3 meter.

"Lumayan cukup tinggi (gelombang) sekitar tiga meter, empat meter. Ada yang menangis, tapi kita tinggal pasrah," kata Marwan, di pelabuhan SAR Kendari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut