get app
inews
Aa Read Next : Berikut Nama 45 Calon Terpilih Anggota DPRD Provinsi Hasil Pemilu 2024 yang Ditetapkan KPU Sultra

Siaga SAR Khusus Lebaran, Kantor SAR Kendari Siagakan 122 Personel di Jalur Mudik Rawan Bencana

Selasa, 18 April 2023 | 00:56 WIB
header img
Kantor SAR Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), siagakan 122 personelnya pada sejumlah titik rawan jalur mudik. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kantor SAR Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), siagakan 122 personelnya pada sejumlah titik rawan jalur mudik.

Jalur mudik siaga SAR khusus lebaran yang berlangsung mulai 14 April hingga 3 mei 2023, yang dianggap rawan kecelakaan dan bencana.

Sebab BMKG memperkirakan, masih akan terjadi curah hujan dan gelombang tinggi pada beberapa wilayah di Sulawesi Tenggara, yang memicu bencana hidrometeorologi, seperti banjir, longsor dan angin kencang di sepanjang rute mudik.

"Siaga anggota SAR pada tahun ini, kami akan fokuskan di pelabuhan, baik itu pelabuhan penumpang yang ada di Kendari, kemudian di beberapa wilayah, kemudian juga di pelabuhan-pelabuhan angkutan sungai danau dan penyeberangan atau ASDP. Nanti setelah selesainya lebaran kita fokus pada tempat-tempat wisata," jelas Plt Kepala Kantor SAR Kendari, Rudi. 

Kantor SAR Kendari, juga  menyiagakan personel di tempat-tempat wisata, saat libur lebaran Idul Fitri nanti. Seluruh personel diminta profesional dan bersinergi dengan seluruh potensi sar dalam melaksanakan siaga sar khusus.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut