Logo Network
Network

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, KSAD Jenderal Dudung Bangun Kandang Sapi di Kendari

Mukhtaruddin
.
Minggu, 08 Januari 2023 | 13:47 WIB
Dukung Ketahanan Pangan Nasional, KSAD Jenderal Dudung Bangun Kandang Sapi di Kendari
Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meletakan batu pertama pembangunan kandang sapidi Nanga-nanga, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/1/2023). (Foto Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, meletakan batu pertama pembangunan kandang sapi kerjasama Korem 143 Haluoleo (HO) dengan Masyarakat di Nanga-nanga, Kelurahan Baruga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (7/1/2023) Siang.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman yang didampingi Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, Pangdam XIV Hasanuddin, Danrem 143 HO, Pj Wali Kota Kendari serta Forkopimda, juga meninjau lokasi peternakan sapi dan budidaya ikan air tawar serta tanaman palawija di lahan seluas 45 Ha.

KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan, peternakan sapi dan budidaya air tawar itu nantinya akan dikelolah oleh TNI dan masyarakat sekitar, untuk membantu pemerintah dalam ketahanan pangan nasional.

“Alhamdulillah, Gubernur Sultra menghibahkan tanah seluas 45 hektare, dan kita berdayakan untuk pembuatan kandang sapi, bantuan ini dari beberapa mitra dan Gubernur, hasilnya nanti untuk rakyat, untuk masyarakat sehingga bisa dimanfaatkan dan sejahtera,” Ungkap Dudung.

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.