get app
inews
Aa Read Next : Persetubuhan Anak Dibawah Umur di Kolaka Utara, Pelaku Mendadak Sakit saat Diperiksa Polisi

Proyek Tembok Pencegah Longsor di Kolut Mangkrak, Kontraktor Terancam Diblacklist dan Didenda Rp3 M

Senin, 02 Januari 2023 | 15:05 WIB
header img
Proyek pembangunan tembok pencegah longsor di jalan Trans-Sulawesi, Desa Awo, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terhenti. (Foto Israil Yanas)

Kepala Satuan Kerja Pelaksanaan Jalan Nasional 1 Sultra, Rudy Napitulu menjelaskan, karena tidak bisa menyelesaikan proyek sesuai dengan batas waktu yang telah ditentukan, kontraktor PT Kontruksi Agung, terancam diblacklist tidak bisa mengikuti lelang selama 1 tahun dan membayar denda Rp3 miliar ke negara.

"Kita lihat memang pekerjaannya tidak selesai maka tanggal 1 (April 2022) kita undang rapat di balai, terus kita sampaikan bahwa, akan dilakukan pemutusan kontrak dengan konsekuensi bahwa, jaminan pelaksanaan dan denda harus dia selesaikan. Nah terus ada lagi satu, dia akan diblacklist selama satu tahun tidak boleh ikut lelang," jelas Rudy Napitulu, di ruang kerjanya, Kamis (29/12/2022).

Berdasarkan data di lapangan, kontraktor baru, dapat menyelesaikan 85 persen pekerjaan proyek tembok pencegah longsor.
BPJN Sultra, masih menunggu hasil audit dari BPKP, selanjutnya akan melakukan lelang untuk penyelesaian proyek tersebut di tahun 2023.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut