get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Bank Sultra akan Bangun Kapal Kas Keliling untuk Menjangkau Pulau Terkecil

Senin, 02 Januari 2023 | 13:54 WIB
header img
Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), akan merealisasikan sejumlah program strategis meningkatkan layanan nasabah di tahun 2023. (Foto Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), akan merealisasikan sejumlah program strategis meningkatkan layanan nasabah di tahun 2023. 

Salah satunya, membuat kapal kas keliling untuk menjangkau pulau-pulau terluar di Sulawesi Tenggara, yang selama ini sulit mendapatkan layanan perbankan.

Menurut Direktur Bank Sultra, Abdul Latif, ditemui pada Kamis (28/12/2022), program atau layanan lainnya yang bakal direalisasikan di tahun 2023, yaitu penambahan fitur QRIS pada mobile banking Bank Sultra.

"Kita merencanakan pembangunan Bank keliling, karena memang sesuai dengan kondisi geografis provinsi kita yang di mana 74 atau 75 persen adalah kepulauan, olehnya itu kapal bank keliling ini untuk menjangkau pulau-pulau kecil yang belum terjangkau layanan perbankan selama ini," jelas Abdul Latif.

Bank Sultra, juga terus mengalami pertumbuhan positif, di mana pada triwulan ketiga laba bersih Bank Sultra, berkisar Rp343 miliar dari target Rp390 miliar akhir tahun 2022.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut