Logo Network
Network

Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Pelatih Shin Tae-yong Waspadai Kekuatan Lawan

Quadiliba Al-Farabi
.
Jum'at, 23 Desember 2022 | 14:56 WIB
Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Pelatih Shin Tae-yong Waspadai Kekuatan Lawan
Timnas Indonesia Lawan Kamboja di Piala AFF 2022, Pelatih Shin Tae-yong Waspadai Kekuatan Kamboja. (Foto Instagram PSSI)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Timnas Indonesia akan melawan Kamboja pada laga perdana grup A Piala AFF 2022, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta, Jumat (23/12/2022).

pada laga pembuka ini, pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong harus mewaspadai kekuatan Kamboja, yang telah mengalahkan Filipina pada laga perdananya.

Dalam pertemuan ini, Timnas Indonesia diunggulkan berdasarkan statistik, 17 pertemuan terakhir dengan Kamboja, Timnas Indonesia meraih 16 kemenangan, satu kali seri 1-1 pada kualifikasi Piala Dunia 1998 Zona Asia.

Pertemuan terakhir Timnas Indonesia dengan kamboja, pada Piala AFF 2020, saat itu mereka juga berada satu grup dan hasilnya Indonesia menang dengan skor 4-2.

Namun catatan ini, tidak membuat Shin Tae-yong meremehkan pasukan Ryo Hirose di laga nanti. Sebab Shin Tae-yong menilai, saat ini Kamboja sudah berbeda dengan sebelumnya.

“Saat ini kamboja suasana timnya sangat baik, lawan Filipina sudah dapat kemenangan, performa mereka pun baik,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (22/12/2022).

“Saya tegaskan bahwa bola itu bundar, kita tidak bisa bilang dapat kemenangan dengan mudah atau tidaknya situasi bisa berubah-ubah,” lanjutnya.

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.