Oleng Setelah Tabrak Pemulung, Seorang Pelajar SMP di Kendari Tewas Tabrak Truk

Mukhtaruddin
.
Rabu, 07 Desember 2022 | 19:47 WIB
Seorang pelajar SMP Negeri 12 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) SA (13), tewas setelah mengalami kecelakaan menabrak truk pengangkut material bangunan di Jalan SMP Negeri 12, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Rabu (7/12/2022) siang. (Foto Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Seorang pelajar SMP Negeri 12 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) SA (13), tewas setelah mengalami kecelakaan menabrak truk pengangkut material bangunan di Jalan SMP Negeri 12, Kelurahan Wundudopi, Kecamatan Baruga, Rabu (7/12/2022) siang.

Kecelakaan ini terjadi, saat korban pulang dari sekolah mengendarai motor berboncengan dengan dua rekannya. Sekitar 100 meter meninggalkan gerbang sekolah, korban menyerempet seorang pemulung, hingga membuat korban sulit mengendalikan laju kendaraannya dan menabrak truk dari arah berlawanan.

"Anak SMP 12 (Kendari) kelas delapan, jelasnya tadi itu mereka sudah pulang, kan ulangan jadi cepat pulang," kata seorang warga, Ayu.

Korban mengalami pendarahan bagian kepala dan telinga dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

"Pada saat sebelum terjadinya tumbukan antara kendaraan roda dua dengan truk tersebut, hasil olah TKP kami tadi, mendapatkan informasi bahwa pengendara roda dua ini menabrak seorang pemulung yang ada di pinggir jalan. Ketika menabrak pemulung, oleng akhirnya ada kendaraan di depannya, lalu menabrak truk itu," jelas Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka faturrahman.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muhammad Eka Faturrahman, mengimbau orang tua agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum cukup usia untuk menggunakan kendaraan, karena melanggar aturan lalulintas dan bisa berakibat fatal.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini