get app
inews
Aa Read Next : Tempat Penampungan Ban Bekas di Baruga Kendari Terbakar

Polresta Kendari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

Rabu, 10 Juli 2024 | 15:01 WIB
header img
Polresta Kendari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Polresta Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar simulasi Pengamanan Kota (Sispamkota) Pilkada 2024.

Dalam simulasi yang digelar di Markas Polresta Kendari, Rabu (10/7/2024) pagi, diperagakan aparat kepolisian menangani protes massa terkait hasil pemilihan.

Menurut Kapolresta Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko, simulasi ini untuk memastikan kesiapan dan kemampuan personel dalam Sispamkota Pilkada 2024.

Simulasi ini kata Aris, mencakup berbagai aspek keamanan seperti, menangani unjuk rasa hingga perseteruan penyelenggara Pilkada dengan warga di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Dalam rangka pengamanan pilkada sehingga pada waktu nanti kita melaksanakan pengamanan sudah tahu apa-apa yang harus kita laksanakan," kata Kombes Pol Aris Tri Yunarko.

Simulasi dirancang untuk menggambarkan realitas saat terjadi unjuk rasa di lokasi TPS dan KPU.

Diharapkan, personel yang ditugaskan dalam Sispamkota Pilkada 2024, mendapat gambaran jelas dari simulasi ini, dan bisa mengantisipasi berbagai kendala yang kemungkinan terjadi selama tahapan Pilkada 2024 di Kota Kendari.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut