Perjuangan Para Fans Demi Nonton Piala Dunia 2022 di Qatar

Amelia Azizah Rahmah
.
Sabtu, 05 November 2022 | 21:18 WIB
Banyak cara yang dilakukan fans agar bisa menonton Piala Dunia 2022, di Qatar. Salah satunya perjuangan fans dari Prancis menuju Qatar, menggunakan sepeda. (Foto Reuters)

DOHA, iNewsKendari.id - Banyak cara yang dilakukan fans agar bisa menonton Piala Dunia 2022, di Qatar. Salah satunya perjuangan fans dari Prancis menuju Qatar, menggunakan sepeda.

Kisah tiga pencinta sepak bola sejati ini, untuk menyaksikan ajang sepak bola terakbar di kolong langit menyita perhatian,

Inilah kisah perjuangan fans agar bisa menyaksikan Piala Dunia di Qatar:

1. Dari Prancis Pergi ke Qatar Menggunakan Sepeda

Dua pecinta sepak bola asal Prancis, Mehdi Balamissa, pembuat film dokumenter dan Gabriel Martin seorang produser TV, berangkat dari Stade de France menuju Kota Doha, Qatar menggunakan sepeda pada 20 Agustus 2022.

Ide ini muncul, saat mereka ke Italia, menggunakan sepeda menghadiri pertandingan UEFA Nations League tahun lalu.

Kini harapan Mehdi dan Gabriel, bisa menyelesaikan perjalanan panjang mereka untuk menonton Prancis melawan Australia yang akan bertanding di Piala Dunia 2022, pada 22 November nanti

“Dengan perjalanan ini kami dapat mempromosikan mobilitas yang berkelanjutan, cara perjalanan lain, dan kami dapat menunjukkan kepada orang-orang bahwa hanya dengan kaki dapat memberi anda begitu banyak petualangan di sekitar tempat atau mungkin lebih jauh,” kata Balamissa berusia 26 tahun dikutip dari Reuters, Sabtu (05/11/2022).

Mereka menempuh jarak 120 km/hari dan mungkin akan tiba di Yordania pada minggu ini. Selanjutnya mereka akan menempuh perjalanan kembali melintasi Arab Saudi sebelum mencapai kota Doha.

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini