Logo Network
Network

Porprov XIV Sultra Tinggal Beberapa Hari, Sejumlah Venue Cabor di Buton dan Baubau Belum Rampung

Mukhtaruddin
.
Sabtu, 05 November 2022 | 17:24 WIB
Porprov XIV Sultra Tinggal Beberapa Hari, Sejumlah Venue Cabor di Buton dan Baubau Belum Rampung
Sejumlah venue Porprov XIV Sultra masih dalam tahap pekerjaan atau belum rampung, salah satunya venue cabang olahraga sepak takraw di Kabupaten Buton. (Foto Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kabupaten Buton Kota dan Baubau , tinggal beberapa hari lagi.

Sesuai jadwal yang disepakati KONI Sultra, bersama Pemerintah Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Porprov XIV akan dilaksanakan pada 26 November 2022.

Namun hingga saat ini, Kamis (4/11/2022), sejumlah venue olahraga masih dalam tahap pekerjaan atau belum rampung, salah satunya venue cabang olahraga sepak takraw di Kabupaten Buton.

Menurut Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sultra, Herianto, hingga kini belum diketahui progres pembangunan venue, sebab belum ada informasi dari ketua PSTI dan KONI Buton.

Rencananya, PSTI Sultra akan melakukan peninjauan kelayakan venue sepak takraw pada pekan depan.

“Belum ada info ketua PSTI Buton, Atau kawan-kawan KONI Buton,  Minggu depan peninjauan terakhir,” ujar Heri pada Kamis (3/11/2022).

Dosen Olahraga Universitas Halu Oleo (UHO) ini menambahkan, jika venue cabang olahraga sepak takraw tidak layak digunakan, maka pengurus PSTI akan mengusulkan pertandingan dipindahkan di Daerah lain.

“Jika tidak layak kami akan merekomendasikan pertandingan di tempat lain yakni di Kabupaten Kolaka atau di Kota Kendari,” katanya.

Pengurus PSTI Sultra, akan mengadakan Manager meeting pada 5 November 2022, sebelum melaksanakan Teknikal Meeting persiapan Porprov XIV.

Sementara itu, Kadis Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sultra, Pahri Yamsul mengakui, hingga saat ini sejumlah venue olahraga Porprov XIV yang dibangun di Kabupaten Buton baru mencapai sekitar 80 persen termasuk venue Cabor sepak takraw.

“Venue yang ditangani Cipta Karya untuk sementara progressberjalan sesuai target dan sudah mendekati 80 persen,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis (3/11/2022).

Ketua harian KONI Sultra Iswandi Andi mengatakan, jadwal yang telah ditetapkan yakni Opening Ceremony atau pembukaan dilaksanakan di Pasarwajo, Kabupaten Buton, pada Sabtu (26/11/2022) Malam.

“Jadwal penyelenggaraan Porprov tidak akan berubah. Acara pembukaan kita laksanakan 26 November 2022 pada malam hari di Pasarwajo Kabupaten Buton,” Ungkapnya

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini