get app
inews
Aa
Read Next : Pertamina Patra Niaga Monitoring SPBU di Kendari Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Jelang Lebaran

Kontingen Porprov XIV Sultra Keluhkan Lapangan Sepak Bola, Kondisinya Seperti Tarkam

Rabu, 23 November 2022 | 19:31 WIB
header img
Kontingen Porprov XIV Sultra Keluhkan Lapangan Sepak Bola, Kondisinya Seperti Tarkam. (Foto Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), memastikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV tetap dilaksanakan pada 26 November 2022.

Namun saat ini, sejumlah cabang olahraga, mulai dipertandingkan sebelum pembukaan dilaksanakan salha satunya cabang olahraga sepakbola.

Haya saja, menurut Ketua PSSI Buton Tengah, Utha Laode Amirul Hamzah, kondisi lapangan sepak bola Porprov tidak layak digunakan, karena membuat para pemain rentan cedera, apalagi saat kondisi hujan. Selain itu, keamanan para pemain juga bisa terancam karena minimnya pembatas antara pemain dan penonton.

“Tidak layak ji, tapi mau diapa nikmati saja,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Rabu (23/11/2022).

Official Cabor sepak bola Kota Kendari Harisman, juga mengeluhkan kondisi lapangan di Takawa, Kabupaten Buton. Menurutnya, lapangan yang ini tidak layak digunakan di Porprov, tetapi hanya bisa digunakan sekelas terkam.

“Aslinya jelek, Asprov sebenarnya sudah rekomendasikan bahwa tidak layak, tapi dipaksakan,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi memastikan, pembukaan Porprov XIV tetap dilaksanakan pada 26 November 2022 di Kabupaten Buton, meskipun beberapa venue cabor masih dalam tahap penyelesaian.

“Karena itu telah ditetapkan, tanggal 26 itu kita buka, Kalau kita bicara harus clear and clean kita harus memaklumi,” ucap Ali Mazi.

Pada laga pertama di lapangan Banabungi, Kabupaten Buton, tim sepak bola Buton Tengah harus berbagi poin dengan Muna Barat dengan skor 0-0. Begitupun dengan Kota Kendari melawan Konawe dengan skor 1-1.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut