get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Seorang Nelayan di Muna Tewas Diterkam Buaya saat Pindahkan Perahu

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:56 WIB
header img
Seorang nelayan di Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas diterkam buaya, Selasa (11/10/2022) siang. (Foto Febriyono Tamenk)

MUNA, iNewsKendari.id - Seorang nelayan di Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), tewas diterkam buaya, Selasa (11/10/2022) siang.

Korban Mauludin (42) diterkam buaya saat memindahkan perahunya ke tempat batas air laut surut.

Tetangga korban, Erni tiba-tiba terdengar teriakan. Warga yang mendengar teriakan itu bergegas untuk melakukan pertolongan.

Korban sempat diselamatkan warga dari terkaman buaya, namun nyawanya tak dapat diselamatkan karena kehabisan banyak darah, akibat luka sobek pada beberapa bagian tubuhnya.

"Dia lompat dari situ terus menyelam, terus saya ambil dia dari kepala, itu pas saya injak itu ekornya buaya kan, dia menyelam lari ke laut. pas itu saya antar lagi kita bawa di tanggul, habis itu diangkat di rumah ini masih hidup, masih bernapas, pas itu dipeluk sama istrinya, dia langsung ini napas terakhirnyami," jelas Erni.

Jenazah korban dibawa ke pulau maginti menggunakan perahu bermesin, untuk dikebumikan.

Buaya memangsa manusia, kali pertama terjadi di Desa Marobo. Selama ini, warga sering melihat buaya, namun tak pernah masuk ke permukiman.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut