Logo Network
Network

Kepala Biro Setjen Kemendagri Asmawa Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Kendari

Mukhtaruddin
.
Senin, 10 Oktober 2022 | 22:07 WIB
Kepala Biro Setjen Kemendagri Asmawa Dilantik Menjadi Pj Wali Kota Kendari
Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu, dilantikan sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (10/10/2022). (Foto Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari - Kepala Biro Umum Sekretariat Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Asmawa Tosepu, dilantikan sebagai penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pelantikan dilakukan Gubernur Sultra, Ali Mazi di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (10/10/2022).

Setelah dilantik, Asmawa Tosepu, akan melanjutkan program Pemerintah Kota Kendari, yang sudah berjalan dengan baik, memastikan pelayanan masyarakat berjalan optimal.

"Saya tidak punya program seratus hari atau satu hari, saya akan melaksanakan tugas-tugas sebagaimana amanat ketentuan perundang-undangan terutama penugasan pak menteri. Tentu kita akan liat, kalau memang sesuai ketentuan kita akan lanjutkan karena tadi sebagaimana disampaikan oleh pak Gubernur dalam amanat beliau bahwa melanjutkan apa sudah baik, terus kalau masih ada yang kurang tentu kita akan sempurnakan," jelas Asmawa setelah pelantikan di Rujab Gubernur Sultra, Senin (10/10/2022) siang. 

Asmawa Tosepu menjadi Pj Wali kota Kendari, menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir - Siska Karina Imran yang berkahir masa jabatannya pada 9 Oktober 2022.

Sebelumnya, Asmawa Tosepu diusulkan sebagai Calon Penjabat Wali Kota Kendari, pada Kementerian Dalam Negeri oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, dan DPRD Kendari.

Selain Asmawa, Gubernur Sultra juga mengusulkan Yusmin dan Ridwan Badallah, sementar DPRD Kendari, mengusulkan mantan Sekda Kendari, Nahwa Umar dan Direktur Pengelolaan Logistik BNPB, Nadhira Seha Nur.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.