get app
inews
Aa Read Next : 34 Pemain Dipanggil Menjalani Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-17 2023

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Arkhan Bintang Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas UEA 3-2

Rabu, 05 Oktober 2022 | 22:47 WIB
header img
Arkhan Kaka menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 saat melawan Uni Emirat Arab Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto Instagram/PSSI)

Pada babak kedua, Indonesia langsung mengancam lewat kaki Kaka. Sayang upayanya ini belum menemui sasaran.

Indonesia terus memainkan umpan-umpan pendek untuk membongkar pertahanan UEA. Upaya ini berhasil mengantarkan Indonesia kembali unggul pada menit ke-55.

Arkhan Kaka, kembali mencetak gol bermula dari kerja sama apik di depan kotak penalti UEA. Skor 3-2 untuk kemenangan Indonesia.

Tertinggal, UEA mencoba membongkar pertahan rapat Indonesia. Namun upaya itu masih bisa digagalkan oleh Iqbal cs di lini belakang.

Arkhan hampir saja mencetak hattrick di menit 62. Sayang penetrasinya di sisi kiri pertahanan UEA bisa digagal tepat di depan kiper.

Kedua tim saling jual beli serangan di pertengahan babak kedua. Indonesia mendapat peluang matang di menit 75. Bermula dari umpan crossing Habil ke kotak penalti namun sundulan Kaka masih terlalu lemah.

Indonesia bermain rapi baik dalam bertahan dan menyerang. Sementara UEA juga tak berhenti menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Arkhan Kaka kembali mengancam di menit-menit akhir. Sayang upayanya tak bisa mengenai bola. Skor 3-2 bertahan hingga akhir laga. Indonesia kini memimpin puncak klasemen di atas UEA.

Susunan Pemain Indonesia U-16 vs Uni Emirat Arab U-16:

INDONESIA U-16 XI: Andrika Fathir; Habil Yafi, M. Iqbal Deijangge, Sulthan Zaky, Rizdjar Subagja; Figo Dennis, Kafiatur Rizky, Riski Afrisal, Achmad Zidan; Arkhan Kaka, M. Nabil Asyura

Pelatih: Bima Sakti

UNI EMIRAT ARAB XI: Hamdan Alhammadi; Ahmed Katta, Rashid Saif, Saeer Amer, Hussain Mahmoud; Abdalla Ahmed, Ali Jaber, Abdulaziz Mohamed, Waleed Mallalla, Mohammed Jumah, Ghaith Abdalla

Pelatih: Alberto Gonzalez Cabot

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut