Ada 5 Fakta Timnas Indonesia U-16 saat Melumat Guam dengan skor 14-0

Dimas Wahyu Indrajaya
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 02:03 WIB
Ada 5 Fakta Timnas Indonesia U-16 saat Melumat Guam dengan skor 14-0. (Foto Instagram/PSSI)

BOGOR, iNewsKendari.id - Ada 5 fakta Timnas Indonesia U-16 melumat Guam dengan skor telak 14-0.

Dalam pertandingan perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (3/10/2022), striker Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka tampil begitu tajam.

Pada babak pertama, Timnas Indonesia U-16 sudah mencukur Guam dengan skor telak 7-0. Sepanjang babak pertama Arkhan tampil spektakuler menjadi bintang di lapangan.

Bahkan Arkhan mencetak gol pada laga ini melampaui striker Uni Emirat Arab, yang tampil ganas melawan Palestina di Grup yang sama.

Selain penampilan memukau Arkhan, ada juga beberapa fakta menarik dalam laga Timnas Indonesia U-16 kontra Guam ini.

Berikut 5 Fakta Laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-17 antara Timnas U-16 melawan Guam

1. Arkhan Kaka Tampil Memukau Melampaui Striker UEA

Kegarangan Arkhan Kaka menjadi yang paling menonjol dalam laga ini. Striker muda anak dari legenda Persija Purwanto Suwondo itu sukses menyarangkan empat gol pada babak pertama.

Quattrik! Ketajaman Arkhan Kaka pun sementara ini melebihi striker Uni Emirates Arab (UEA), Al-Marzouki. Pada laga sebelumnya, Al-Marzouki juga tampil brilian kala melawan Guam.

Saat itu, Al-Marzouki menyarangkan hattrick dan membawa UEA menang 9-0. Al-Marzouki tiga gol, sementara Arkhan Kaka lebih baik dengan empat gol. Persaingan keduanya pun kemungkinan bakal seru.

Terlebih lagi, Indonesia akan melawan UEA pada Rabu (5/10) nanti. Akan menjadi menarik bagi kedua pemain saling memamerkan aksinya dan bersaing memperebutkan predikat striker paing tajam pada babak kualifikasi ini.

2. Indonesia Unggul 7-0 pada Babak Pertama

Guam sulit membendung serangan Indonesia. Sebelas dua belas, lini serangnya pun kewalahan karena bek Indonesia, Iqbal Gwijangge tampil solid memimpin rekannya dari lini belakang.

Pada babak pertama pun sudah terlihat Guam akan dilumat habis-habisan. Hasilnya Indonesia unggul 7-0!

Gol Indonesia dicetak oleh Arkhan Kaka (8', 10', 25', 34'), Narendra Tegar (26'), Riski Afrisal (31') dan Sulthan Zaky (45').

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini