get app
inews
Aa
Read Next : Website Pemprov Sultra Diretas, Pesannya Terkait Penanganan Kasus di Indonesia dan tolak Harga BBM

Respon Bjorka, Pemerintah Bentuk Timsus, Mahfud MD: Sebelum Banyak Data Bocor

Rabu, 14 September 2022 | 10:58 WIB
header img
Menko Polhukam Mahfud MD (foto: MPI)

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah akan membentuk tim khusus (Timsus) merespon pembocoran data yang dilakukan hacker Bjorka. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD menyebut timsus dibentuk sebelum banyak data dibobol.

"Ya, untuk melindungi data yang sifatnya rahasia negara. Mumpung sekarang belum ada yang bisa dibobol," kata Mahfud, Rabu (14/9/2022).

Mahfud mengklaim data-data yang dibocorkan Bjorka sejauh ini bukan rahasia. Dia mencontohkan data pribadinya yang diungkap sebelumnya sudah banyak tersebar di internet.

"Kalau yang dari Bjorka sekarang itu kan bukan rahasia, itu bisa diambil di mana pun. Data pribadi tentang saya misalnya, di Youtube ada, di Google ada, di buku-buku saya juga ada" ujar Mahfud. 

Sebelumnya, Mahfud mengatakan tidak ingin ambil pusing soal data pribadinya yang dibocorkan hacker Bjorka. Menurut Mahfud, data tersebut memang terbuka.

"Saya tak ambil pusing dan tak ingin tahu. Sebab data pribadi saya bukan rahasia. bisa diambil dan dilihat di Wikipedia," kata Mahfud.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut