get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Viral Video Dirut Bank Sultra Hambur-hambur Uang, Pengamat: Tontonan Memalukan

Senin, 05 September 2022 | 07:03 WIB
header img
Viral video Direktur Utama (Dirut) Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Latif, hambur-hamburkan uang. (Foto Istimewa)

KENDARI, iNews.id - viral video Direktur Utama (Dirut) Bank Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Latif, hambur-hamburkan uang.

Informasinya, video ini direkam saat acara malam ramah tamah Bank Sultra, di salah satu rumah makan di Kendari, Kamis (1/9/2022) malam lalu.

Dalam video berdurasi 1 menit 18 detik ini, Dirut Bank Sultra, Abdul Latif, sambil berjoget dan bernyanyi, beberapa kali menghamburkan uang kepada sejumlah perempuan berhijab di depannya.

Video ini dibagikan pada sejumlah grup WhatsApp dan menuai kritikan dari sejumlah pihak, salah satunya pengamat sosial dan politik , Bahtiar.

Menurut Bahtiar, hal ini harusnya tidak dilakukan oleh pejabat publik. Pejabat publik kata Bahtiar, harus memberi contoh yang baik kepada masyarakat .

"Ini menjadi suatu tontonan yang betul-betul memalukan ya, memalukan kita punya daerah, memalukan kita punya masyarakat. Oleh sebab itu saya kira ini menjadi perhatian pemerintah, dalam hal ini Gubernur, DPR termasuk lembaga-lembaga masyarakat, jangan dibiarkan saya khawatir fenomena seperti ini akan berulang terus," kata Bahtiar, Sabtu (3/9/2022).

Video menghambur – hamburkan uang seperti ini juga pernah terjadi dilakuan oleh Gubernur dan Ketua DPRD Sultra beberapa waktu lalu, saat Hari Ulang Tahun Kabupaten Buton Utara, video ini juga viral di media sosial dan mendapatkan banyak kritikan dari warga.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut