get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Misi Dagang Kadin Sultra dan Jatim, Perusahaan Binaan Kadin Sultra Kirim 28 Ton Kopra Ke Surabaya

Sabtu, 03 September 2022 | 16:36 WIB
header img
Perusahaan Binaan Kadin Sultra ini, Kirim 28 Ton Kopra ke Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2022). (Foto Istimewa)

KENDARI, iNews.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali melanjutkan misi dagang dengan Kadin Jawa Timur (Jatim). 

Misi dagang terbaru, Kadin Sultra mengirim komoditas perkebunan jenis kopra ke Jawa Timur. Penanggung jawab pengiriman sebuah perusahaan asal Konawe Selatan, CV Navya Nadira IB.

Perusahaan binaan Kadin Sultra ini, mengirim 28 ton kopra ke Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2022). Sebelumnya tahap pertama, pengiriman sebanyak satu kontainer dengan berat 14 ton. 

Pengiriman komoditas perkebunan ini, tindak lanjut Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Misi Dagang antara Kadin Sultra dan Kadin Jawa Timur, yang telah diteken pada 23 Juni 2022. Pengiriman perdana komoditas ini merupakan permintaan khusus Pemerintah Provinsi Jatim. 

Menurut Wakil Ketua Kadin Sultra, Sastra Alamsyah, 28 ton kopra akan dikirim sebanyak dua kontainer dengan nilai transaksi mencapai Rp266 juta. 

"Sementara dari Kadin Jatim terdapat beberapa distributor akan mengirim ke Sultra. Jenis barang yang akan dikirim yaitu konstruksi baja dari Surabaya dengan nominal transaksinya sekira Rp50 miliar," ujar Sastra Alamsyah, Jumat (2/9) kemarin. 

Sastra berharap, pengiriman komoditas tersebut bisa memberikan dampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Sultra dan Jatim, terkhusus sektor perkebunan. 

“Ke depan, bukan hanya komoditas perkebunan. Pengiriman ini akan meliput berbagai sektor mulai dari perikanan, pertanian dan lainnya,” tandasnya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut