get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Pemprov Sultra Bangun Gedung Baru Kantor Gubernur, Anggarannya Capai Rp400 Miliar

Jum'at, 02 September 2022 | 14:57 WIB
header img
Foto Desain Gedung Baru Kantor Gubernur Sulawesi Tenggara. (Foto Istimewa/Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang)

KENDARI, iNews.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) membangun gedung baru perkantoran Gubernur. Ground breaking atau peletakan batu pertama dilakukan Jumat (2/9/2022).

Lokasi pembangunan gedung baru ini tepat di belakang Kantor Gubernur lama, kawasan Bumi Praja Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Sesuai perencanaan, proyek Pembangunan Kantor Gubernur Sultra ini, menghabiskan anggaran kurang lebih Rp400 miliar.

Menurut Gubernur Sultra, Ali Mazi pembangunan Kantor Gubernur ini, untuk memudahkan pelayanan dan koordinasi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar tugas dan tanggung jawab dilakukan cepat dan efisien.

“Bangunan baru Kantor Gubernur akan memudahkan koordinasi antara Organisasi Perangkat Daerah sehingga bisa lebih efisiensi dalam menjalankan tugas dengan baik,” ujar Ali Mazi usai menekan tombol dimulainya pembangunan Kantor Gubernur, Jumat (2/9/2022).

Sementara menurut Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul, pembangunan Kantor Gubernur akan dibagi dalam tiga tahap, tahap pertama pendirian 341 tiang pancang dan akan menghabiskan anggaran Rp27 miliar.

 “Untuk anggaran tahap pertama biaya berkisar 27 Miliar, dimana pembangunan fokus pada pondasi dan pemasangan Tiang Pancang sebanyak 341 titik,” ujar Pahri.

Proyek Pembangunan Gedung Kantor Gubernur Sultra dengan Konsep Minimalis Modern didesain sebanyak 22 lantai ditambah satu menara setinggi 112 meter, pembangunan itu dijadwalkan akan rampung pada 2024 mendatang.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut