get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

BKSDA Sultra Buru Buaya Peneror Warga Wamponiki Muna

Jum'at, 02 September 2022 | 13:46 WIB
header img
Petugas Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) buru buaya yang meneror warga Kelurahan Wamponiki, Kabupaten Muna. (Foto Andhy Eba)

MUNA, iNews.id - Petugas Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) buru buaya yang meneror warga Kelurahan Wamponiki, Kabupaten Muna.

Perburuan ini dilakukan sejak Minggu (28/8/2022), pada semua lokasi yang diduga tempat buaya, salah satunya di rawa-rawa sekitar permukiman.

Menurut Kepala Seksi Konservasi BKSDA Wilayah I Muna-Buton, Prihanto, selama lima hari melakukan perburuan, petugas BKSDA Sultra belum menemukan buaya yang selama ini meneror warga.

"Jadi kami sudah berupaya mencari di semua areal jelajah buaya ini bersma-sama dengan anggota polsek, kemudian pemadam kebakaran dan masyarakat sekitar, selama lima hari. Karena kita tidak mendapatkan itu maka kita lakukan upaya dengan memasang umpan di beberapa titik, mudah-mudahan dengan umpan ini buaya itu bisa muncul, "

BKSDA Sultra, juga sudah memasang papan peringatan agar warga tetap waspada dan tidak mendekati lokasi yang selama ini selalu didatangi buaya.

Sudah 2 bulan, warga Kelurahan Wamponiki, Kabupaten Muna, diteror buaya sepanjang 3 meter. Buaya itu kerap muncul di sekitar rumah warga dan di jalan raya.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut