get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Baru, IPH Sultra Terendah Secara Nasional

Bupati Konut Ruksamin Usul ke Menhub Bangun Dermaga Wisata di Pulau Labengki

Selasa, 23 Agustus 2022 | 10:18 WIB
header img
Destinasi Wisata Pulau Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. (Foto Istimewa)

KONAWE UTARA, iNews.id - Sumber Daya Alam Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) melimpah.

Selain memiliki kandungan nikel, Konawe Utara juga memiliki keindahan alam yang menjadi destinasi wisata unggulan Sultra.

Destinasi wisata itu berada di Pulau Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan. Tempat ini disebut-sebut sama dengan Raja Ampat di Papua Barat.

Bupati Konawe Utara, Ruksamin tengah berupaya agar Pulau Labengki, bisa menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan.

Saat Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi berkunjung di Molawe, Sabtu (20/8/2022), Ruksamin memaparkan potensi dan infrastruktur utama untuk pengembangan destinasi wisata Pulau Labengki.

Pada kesempatan ini, Bupati Konawe Utara, Ruksamin meminta kepada Menteri Perhubungan, agar di Pulau Labengki dibangun dermaga pelabuhan khusus wisata untuk memudahkan para wisatawan.

Hal ini menurut Ruksamin, masih menjadi kendala, meski sejumlah fasilitas telah dibangun Pemerintah Kabupaten Konawe Utara di Pulau Labengki.

"Saya langsung bermohon tadi, menyampaikan untuk pelabuhan kita di Pulau Labengki menunjang kepariwistaan termasuk bus air bahkan kita juga dari daratnya terminal dan bus sekolah juga saya ajukan bahkan beliau (Menhub) menyampaikan proposalnya disampaikan pak bupati sebelum 27 (Agustus 2022) sudah harus ada di Jakarta," jelas Ruksamin.

Permintaan ini ditanggapi serius Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Bupati Konawe Utara Ruksamin, diminta segera mengajukan perencanaan dan anggaran untuk pembangunan dermaga pelabuhan khusus wisata di Pulau Labengki.

"Dan juga nanti ada pulau pariwisata yang ada di depan kita yaitu Pulau Labengki, kita akan bangun semacam dermaga sehingga wisatawan bisa datang ke sana dengan baik," kata Budi Karya Sumadi.

Dermaga ini dinilai penting, untuk meningkatkan pendapatan Kabupaten Konawe Utara di sektor pariwisata dan menjadikan Pulau Labengki, sebagai destinasi wisata unggulan di Indonesia.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut