get app
inews
Aa Read Next : 8 Terdakwa Korupsi Tambang Nikel Antam Blok Mandiodo Divonis Bersalah di Pengadilan Tipikor Jakarta

Peserta BPJamsostek Sultra Alami Kecelakaan Kerja Akan Mendapat Pendampingan Rehabilitasi Medis

Kamis, 30 Juni 2022 | 08:00 WIB
header img
BPJamsostek Sultra Launching Program Return To Work (RTW) di Klinik Orthophysio Kendari, Rabu (29/6/2022). (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id - BPJS Ketenegakerjaan (BPJamsostek) Sulawesi Tenggara ( Sultra) launching program Return To Work (RTW), kerja sama dengan Klinik Orthophysio di Kendari, Rabu (29/6/2022).

Menurut Kepala BPJamsostek Sultra, Irsan Sigma Octavian, program RTW ini, upaya memastikan setiap pekerja peserta BPJamsostek, dan mengalami kecelakaan kerja mendapat pendampingan rehabilitasi medis hingga kembali ditempatkan sesuai kondisinya.

“Cakupan program RTW ini sendiri adalah dimulai pada saat pekerja mengalami kecelakaan kerja sampai dapat kembali bekerja. Dan seluruh kebutuhan dan pembiayaan sepenuhnya menjadi tanggung jawab bpjamsostek,” ungkap Irsan Sigma Octavian.

Program RTW yang diluncurkan BPJamsostek Sultra ini, dinilai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Disnaker) Sultra, La Ode M. Ali Haswandi, merupakan gerak cepat dan positif dilakukan BPJamsostek.

“Ini sebuah gerak cepat dan positif yang dilakukan oleh BPJamsostek Sulawesi Tenggara dalam memastikan setiap pekerja yang terlindungi bisa mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ungkapnya.

Saat ini, 8 orang peserta BPJamsostek sudah mendapatkan manfaat dan 5 orang sedang menjalani program RTW. Seluruh penanganan pelayanan rehabilitasi medis mereka difasilitasi Klinik Orthophysio Kendari.

Launching Program RTW di Orthophysio Kendari ini, juga dihadiri salah satu pekerja PT OSS, Zulfikar Rahmat, peneriman manfaat.

“saya saat ini benar-benar merasakan manfaat dari BPJamsostek. Karena saya mendapatkan perawatan yang maksimal tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun,” ungkap zulfikar.

Pimpinan Orthophysio Kendari, dr. Yulitha Basir, menyambut baik kerja sama dengan BPJamsostek Sultra.

“Kami bersama-sama BPJamsostek Sulawesi Tenggara akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi seluruh peserta yang membutuhkan pendampingan medis, sampai dengan peserta tersebut dinyatakan dapat kembali bekerja,” kata dr. Yulitha. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut