Logo Network
Network

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sultra Kerja Sama dengan 2 Universitas di Amerika

Febriyono Tamenk
.
Senin, 27 Juni 2022 | 19:49 WIB
Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemprov Sultra Kerja Sama dengan 2 Universitas di Amerika
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Asrun Lio Menandatangani MoU dengan Sampoerna University dan The University of Arizona Global, Amerika Serikat. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNews.id - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulawesi Tenggara, Asrun Lio, berkunjung ke Amerika Serikat.

Kunjungan ini untuk menyamakan persepsi dan pengertian kerja sama bidang peningkatan kualitas pendidikan siswa di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Dalam kunjungannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra Asrun Lio, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sampoerna University dan The University of Arizona Global.

Asrun Lio, saat ini juga menjambat Pj Sekda Pemprov Sultra menyebut, obyek kesepakatan dalam kerja sama ini adalah penyelenggaraan atau pelaksanaan program Summer 2022, yakni pengiriman siswa Sultra ke Universitas Sampoerna.

“Aktivitas utama para mahasiswa ini nantinya mengikuti perkuliahan selama 10 minggu di Universitas of Arizona, serta aktivitas lainnya dalam rangka mengenal budaya maupun alam di Arizona," jelas Asrun Lio, melalui rilis resmi.

Program ini diyakini mampu memperkaya life skill atau keterampilan hidup maupun pengalaman belajar mahasiswa di negara asing.

"Mahasiswa kita juga bisa mengasah secara langsung keterampilan dasar ini, yang kelak mendampingi ilmu pengetahuan yang mereka dapatkan di Universitas, sehingga diharapkan dapat meraih kesuksesan di masa mendatang," ungkap Asrun Lio.

Delapan mahasiswa terbaik di Sultra yang berhasil lolos mengikuti program beasiswa sampoerna pada tahun 2019 dan 2020, saat ini dinyatakan layak mengikuti program Summer semester di The University of Arizona Amerika Serikat.

Ruang lingkup kesepakatan bersama ini, adalah pengembangan kerja sama meningkatkan kualitas Pendidikan siswa di Sultra, serta menyamakan presepsi peningkatan kualitas Pendidikan, kualitas akademi, serta pengetahuan di bidang budaya dan bahasa.

Dalam kegiatan penandatangan MoU ini, Kadis Dikbud Sultra Asrun Lio, didampingi Kepala BPKAD Sultra Basiran dan Kepala Bidang Perencanaan dan Pengganggaran Dikbud Sultra Hj Suhaeny, menyerahkan kain tenun khas Buton, topi kampurui, miniatur tugu persatuan MTQ, dan 2 buku berjudul "Sang Arsitek Sultra Raya" dan "Sultra Dalam Pikiran Ali Mazi", profil ITK Buton kepada The President Sampoerna University Of Arizona Global, di Amerika Serikat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.