get app
inews
Aa Read Next : Bupati Nonaktif Mamberamo Tengah Ditangkap KPK atas Dugaan Kasus Suap dan TPPU

Helikopter Jatuh di Mimika Papua, 1 Penumpang Belum Ditemukan

Rabu, 08 Juni 2022 | 15:51 WIB
header img
Tim SAR Gabungan, dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika bergerak ke lokasi kecelakaan Helikopter Bell 412 SP registrasi PK-DAR di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua. Rabu (8/6/2022). (Foto:Nathan Making)

TIMIKA, iNews.id - Helikopter yang ditumpangi 11 penumpang, terdiri 2 pilot, 6 orang dewasa dan 3 anak, jatuh di Mimika, Papua, Rabu (8/7/2022).

Helikopter PK DAR milik PT Derazona Air Service, jatuh saat beroperasi sebagai puskesmas keliling kegiatan program Pemerintah Kabupaten Mimika.

Satu orang penumpang helikopter belum ditemukan, karena terpental saat kejadian. Sementara penumpang lainnya selamat.

Tim SAR gabungan, menggunakan helikopter dari Hanggar Bandara Mozes Kilangin Timika

bergerak menuju lokasi kecelakaan Helikopter Bell 412 SP registrasi PK-DAR di wilayah Distrik Jila, Kabupaten Mimika, Papua.

"Rencana Heli Airfast dan Caracal untuk dididaratkan untuk membawa 10 korban atau pencarian 1 orang disampaikan hilang. Mudah-mudahan bisa ditemukan," ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika George LM Randang di Papua, dikutip dari iNewsPapua.id Rabu (8/6/2022).

Insiden tersebut terjadi saat helikopter membawa pasien dari wilayah pedalaman, Distrik Jila ke Timika. Sebelum tiba di tujuan, helikopter itu mengalami musibah.

 

 

 

 

 

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut