get app
inews
Aa Read Next : Pesan Pj Gubernur Sultra Saat Pimpin Apel Gabungan ASN

Hadiri Rakornas P2DD 2024, Pj Gubernur Sultra Tegaskan Komitmen Percepat Digitalisasi Daerah

Senin, 23 September 2024 | 21:49 WIB
header img
Hadiri Rakornas P2DD 2024, Pj Gubernur Sultra Tegaskan Komitmen Percepat Digitalisasi Daerah. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, didampingi Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sultra, Doni Septadijaya dan Direktur Umum BPD Sultra Ronald, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) tahun 2024 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Senin (23/9/2024).

Rakornas ini digelar dengan tema “Digitalisasi Transaksi Pemda untuk Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Daerah,” tujuannya, untuk mendukung pengelolaan keuangan daerah, meningkatkan inklusivitas, efisiensi layanan publik, serta transparansi pemerintahan.

Acara ini juga menjadi forum bagi Pimpinan Kementerian/Lembaga anggota Satgas P2DD dan seluruh Kepala Daerah selaku Ketua TP2DD untuk sinkronisasi kebijakan strategis di level pusat dan daerah.

Mengawali Rakornas, Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar, menjelaskan bahwa digitalisasi merupakan arahan Presiden untuk meningkatkan kinerja pemerintah. 

Dalam sambutanya, Abdullah Azwar, menekankan pentingnya transformasi akuntabilitas kinerja dan keterpaduan layanan digital dalam rangka mencapai Indonesia Emas 2045.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani dalam sambutanya berharap, koordinasi ini akan mempercepat P2DD dan mendorong pembangunan infrastruktur ekonomi digital serta pengelolaan pendapatan asli daerah. 

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut