get app
inews
Aa Read Next : Hasil Pemeriksaan Kesehatan 4 Pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Diserahkan ke KPU Sultra

Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas, Abu Hasan: Berbeda dengan Pilkada Sebelumnya

Minggu, 01 September 2024 | 13:49 WIB
header img
Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RS Bahteramas, Abu Hasan: Berbeda dengan Pilkada Sebelumnya. (Foto: Asdar)

KENDARI, iNewsKendari.id - Abu Hasan, kembali mencalonkan diri pada Pilkada di Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2024.

Pada Pilkada 2024, mantan Bupati Buton Utara ini, berpasangan dengan Fahrul Muhammad sebagai bakal Calon Wakil Bupati.

Abu Hasan dan Fahrul, telah menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Bahteramas di Kendari, pada Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan ini dijalani Abu Hasan - Fahrul sejak tanggal 30 sampai 31 Agustus 2024, dan selesai sekira Pukul 15.50 Wita.

Setelah menjalani pemeriksaan kesehatan, Abu Hasan menyampaikan terima kasih pada pihak RS Bahteramas.

"Saya Abu Hasan bersama Fahrul Muhammad sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati Buton Utara, segera menunaikan kewajiban untuk diperiksa secara komprehensif dari sisi kesehatan dari kemarin sampai siang ini Alhamdulillah semuanya sudah selesai," ucap Abu Hasan.

Abu Hasan menilai, pemeriksaan kesehatan Pilkada tahun 2024 ini cukup singkat, dan berbeda dengan Pilkada sebelumnya.

Ia mengungkapkan, perbedaannya terdapat pada kuantitas item kesehatan yang diperiksa. Kata Abu Hasan, pada Pilkada sebelumnya, hanya 5 item pemeriksaan kesehatan, sementara Pilkada tahun 2024 kurang lebih 13 item.

"Jadi sebetulnya dari sisi proses ini membebani pasangan calon, apalagi ini pasangan calon Pilkada serentak, Gubernur dan Bupati, Wali Kota," kata Abu Hasan.

Namun Abu Hasan, menyampaikan apresiasi pada pihak rumah sakit Bahteramas, telah menjalankan tugas secara profesional, independen dan berintgeritas.

"Sehingga hampir tidak ada yang kami rasakan menjadi beban proses pemeriksaan karena dari pihak yang mengikuti proses dan yang memeriksa memiliki sinergitas," ujar Abu Hasan.

Pasangan Abu Hasan - Fahrul Muhammad mencalonkan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara di Pilkada serentak tahun 2024 ini, diusung Partai Golkar dan PKS.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut