get app
inews
Aa Read Next : Yudhi-Nirna Tuntas Jalani Pemeriksaan Kesehatan untuk Pilwali Kendari

Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Monianse-Ida Fitri Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:40 WIB
header img
Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau Monianse-Ida Fitri Jalani Pemeriksaan Kesehatan. (Foto: Andhy Eba)

BAUBAU, iNewsKendari.id - Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Baubau, sejak Rabu (28/8/2024), setelah resmi mendaftarkan diri di KPU.

La Ode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, merupakan pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, yang pertama menjalani pemeriksaan kesehatan.

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan ini menjalani pemeriksaan kesehatan diantaranya, pemeriksaan fisik menyeluruh dan tes bebas narkoba.

Hal ini merupakan prosedur standar yang harus dijalani setiap pasangan bakal calon, untuk memastikan mereka dalam kondisi fisik dan mental yang prima, sebelum memasuki tahapan Pilkada selanjutnya.

Selain itu, pemeriksaan kesehatan ini, juga untuk memastikan pasangan calon benar-benar siap menjalankan tugas jika nanti terpilih sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau.

"Ada satu satu paslon Pak Ahmad Monianse dan Ibu Ida ya, yang lain belum ada yang lapor," kata Direktur Utama RSUD Kota Baubau, dr. Sadly Salman.

Pemeriksaan kesehatan yang dijalani La Ode Ahmad Monianse dan Ida Fitri Halili, berjalan lancar tanpa hambatan apapun.

"Alhamdulillah beberapa tes tadi kami sudah lalui ya mudah-mudahan hasilnya dapat mengindikasikan hal yang baik," kata La Ode Ahmad Monianse, Kamis (29/8/2024).

Hasil pemeriksaan kesehatan ini, akan menjadi salah satu syarat penting dalam pencalonan mereka di Pilkada Baubau tahun 2024.

Sebelumnya, La Ode Ahmad Monianse - Ida Fitri Halili, mendaftar di KPU Baubau, sebagai pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, pada Selasa (27/8/2024).

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut