get app
inews
Aa Read Next : Mantan Aktivis Anti Korupsi La Ode Manan Ganiru Bergabung dengan Tim Pemenangan Abdul Rasak-Afdhal

4 Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan Mendaftar Hari Terakhir

Selasa, 27 Agustus 2024 | 13:52 WIB
header img
4 Pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari akan Mendaftar Hari Terakhir. (Foto: Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsKendari.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menerima konfirmasi jadwal pendaftaran dari 4 pasangan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Berdasarkan konfirmasi yang diterima KPU Kota Kendari, pada Selasa (27/8/2024) hingga Pukul 14.34 Wita, 4 pasangan bakal calon itu akan mendaftar di hari terakhir tahapan pendaftaran yakni, pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Menurut Ketua KPU Kota Kendari, Jumwal Saleh, keempat pasangan bakal calon tersebut telah memberitahukan secara tertulis dan lisan mengenai jadwal pendaftaran mereka. 

Jumwal menyebut, pasangan Siska Karina Imran-Sudirman dijadwalkan akan menjadi yang pertama mendaftar di KPU Kendari, pada Kamis, 29 Agustus 2024, pukul 09.00 WITA. 

Kemudian, di hari yang sama, pasangan Abdul Rasak-Afdhal akan mendaftarkan diri pada pukul 14.00 WITA. 

Selanjutnya Yudhi-Nirna juga telah mengonfirmasi akan mendaftar pada pukul 16.00 WITA.

Pasangan Giona-Subhan, juga dijadwalkan mendaftar di hari yang sama. Sementara, pasangan Aksan Jaya Putra-Andi Sulolipu belum memberikan konfirmasi resmi pada KPU terkait waktu pendaftaran.

"Secara tertulis Siska-Sudirman telah mengonfirmasi waktu pendaftaran, tiga calon lain terkonfirmasi secara lisan, sementara AJP-Andi belum ada informasi, " kata Jumwal Saleh ditemui pada Selasa (26/8/2024). 

Jumwal Saleh menambahkan, KPU Kota Kendari, telah mempersiapkan semua tahapan pendaftaran dengan matang untuk memastikan prosesnya berjalan lancar. 

"Selama tiga hari kami sudah melakukan persiapan dan telah siap menerima para pasangan calon untuk mendaftar di KPU," katanya.

Lebih lanjut Jumwal mengungkapkan, KPU Kota Kendari bekerja sama dengan aparat keamanan untuk mengamankan tahapan pendaftaran, mengingat potensi keramaian dari pendukung dan simpatisan pasangan calon diprediksi akan memadati kantor KPU pada hari pendaftaran. 

"Kapolda (Sultra) dan Kapolresta Kendari juga sudah datang memantau dan memastikan proses pendaftaran berjalan lancar dengan pengawalan aparat pengamanan dar TNI-Polri," ujarnya. 

Dengan terjadwalnya pendaftaran para pasangan calon ini, Pilwali Kendari 2024 diprediksi akan menjadi ajang yang kompetitif. 

KPU Kota Kendari mengimbau agar semua pasangan calon yang telah mengonfirmasi pendaftaran untuk mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan agar proses pendaftaran dapat berjalan tanpa hambatan.

KPU berharap para pendukung dan simpatisan dapat menjaga keamanan bersama untuk menciptakan kondisi pilkada aman, damai dan tertib.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut