get app
inews
Aa Read Next : Ceria Rayakan HUT ke-79 RI dengan Berbagai Lomba dan Peduli Lingkungan Bersama Warga

7 Miliarder Ternama Hadir di IKN Saat HUT ke-79 RI, Berikut Harta Kekayaan Mereka

Kamis, 22 Agustus 2024 | 00:35 WIB
header img
7 Miliarder Ternama Hadir di IKN Saat HUT ke-79 RI, Berikut Harta Kekayaan Mereka. (Foto: Instagram Hotman Paris)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-79 yang diselenggarakan di Ibu Kota Nusantara (IKN), tampak kehadiran tujuh miliarder ternama Indonesia. Di antara mereka, terdapat nama-nama besar seperti Pui Sudarto, Djoko Susanto, Prajogo Pangestu, Sugianto Kusuma yang lebih dikenal sebagai Aguan, Franky Widjaja, Garibaldi "Boy" Thohir, dan Eka Tjandranegara.

Kehadiran Aguan, yang dikenal sebagai salah satu dari 9 naga penguasa ekonomi Indonesia, menjadi sorotan utama. Aguan tidak hanya sekadar hadir, tetapi juga memiliki proyek besar di IKN dengan nilai investasi mencapai Rp20 triliun. Proyek ini menambah daftar panjang kontribusi para konglomerat tersebut dalam pembangunan IKN.

Selain Aguan, miliarder lain yang turut hadir juga memiliki rencana investasi besar di IKN, memperkuat posisinya dalam daftar orang terkaya di Indonesia versi Forbes 2024. Beberapa di antaranya adalah Prajogo Pangestu, Djoko Susanto, dan Garibaldi Thohir.

Menurut data Forbes Real-Time Billionaires, Prajogo Pangestu saat ini menjadi orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan mencapai USD64,9 miliar, atau setara dengan Rp1.005 triliun. Sementara itu, Djoko Susanto memiliki kekayaan sebesar USD4,2 miliar (sekitar Rp65,1 triliun), dan Garibaldi Thohir dengan kekayaan USD3,3 miliar (sekitar Rp51,1 triliun).

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut