get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Lantik Yusmin sebagai Pj Bupati Kolaka Utara

Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Hadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK

Senin, 08 Juli 2024 | 16:12 WIB
header img
Pj Gubernur Sultra Andap Budhi Revianto Hadiri Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK. (Foto: Istimewa)

"WTP bukan prestasi, tapi adalah kewajiban kita semua, kewajiban untuk menggunakan dan mempertanggung jawabkan APBN secara baik. Ini adalah uang rakyat, ini uang negara," tambahnya.

Selain itu, Presiden Jokowi menyoroti beberapa isu global yang dihadapi Indonesia, seperti geopolitik, perang dagang yang semakin memanas, perubahan iklim, dan perkembangan ekonomi yang lambat. Meskipun demikian, pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap sehat dan baik, inflasi terjaga, sehingga menjadi modal penting untuk membangun negara.

"Alhamdulillah, di tengah ketidakpastian global, pertumbuhan ekonomi kita masih di atas 5%, inflasi kita juga tetap terjaga. Apresiasi kepada Kemendagri dan Bank Indonesia yang setiap hari Senin selalu bertemu dengan Kepala Daerah untuk menjaga inflasi di setiap daerah," ujar Presiden. 

Presiden juga menekankan bahwa, untuk berkompetisi dengan negara lain, Indonesia harus lincah, cepat dan taktis, serta tidak terbelenggu hanya pada proses. Fokus harus pada hasil dan capaian yang manfaatnya dirasakan oleh rakyat. Beliau juga berharap adanya reformasi, sinkronisasi regulasi, dan penyederhanaan prosedur agar pemerintah dapat berjalan lebih efisien dan efektif.

"Saya berharap dukungan dari BPK dan seluruh komponen bangsa untuk menjaga transisi pemerintahan dan kepemimpinan ke Presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto agar keuangan rakyat dikelola secara transparan dan akuntabel," ungkap Presiden.

Di tempat yang sama, Pj Gubernur Sultra,  Andap Budhi Revianto, mengatakan siap mendukung dan melaksanakan arahan yang diberikan Presiden Jokowi, untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah. 

"Pemerintahan Daerah se-Sulawesi Tenggara siap mendukung dan melaksanakan arahan Bapak Presiden. Kami juga siap menindaklanjuti serta menyelesaikan rekomendasi pemeriksaan BPK guna pengelolaan keuangan daerah yang semakin akuntabel dan baik dari waktu ke waktu," tutup Andap.

Hadir dalam acara ini, Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin, Ketua BPK beserta Wakil Ketua dan Pimpinan BPK RI, para Pimpinan Lembaga Negara, Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, Bupati/Walikota, dan Ketua DPRD se-Indonesia.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut