get app
inews
Aa Read Next : Jelang PON XXI, 6 Atlet Hapkido Sultra Intens Latihan Mandiri

Pemprov Sultra Masuk Kontestasi Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024

Jum'at, 05 Juli 2024 | 16:51 WIB
header img
Pemprov Sultra Masuk Kontestasi Anugerah Merdeka Belajar Tahun 2024. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), masuk kontestasi Anugerah Merdeka Belajar bagi Pemerintah Daerah tahun 2024, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbud Ristek).

Anugerah Merdeka Belajar akan diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah berkontribusi dalam Gerakan Merdeka Belajar, yang berhasil meningkatkan mutu pendidikan di daerahnya masing-masing.

Pada tahun 2024 , terdapat 7 kategori penghargaan yang diberikan yakni, kategori Pengelolaan Indonesia Pintar (PIP), Transformasi Pendidikan Vokasi, dan kategori Transformasi Anggaran

Selain itu, terdapat kategori Tranformasi SDM Pendidikan, Tranformasi Pengelolaan Pendidikan, Tranformasi Pembelajaran dan kategori Anugerah Utama.

Berdasarkan agenda, penghargaan ini akan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek), Nadiem Anwar Makarim, saat Malam Puncak Anugerah Merdeka Belajar 2024 yang digelar di Gedung Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat (5/7/2024).

"Untuk hasilnya, nanti kita simak bersama malam ini pukul 19.00 WIB. Semoga saja provinsi Sulawesi Tenggara berhasil meraih kontestasi," kata Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut