get app
inews
Aa Read Next : Mantan Aktivis Anti Korupsi La Ode Manan Ganiru Bergabung dengan Tim Pemenangan Abdul Rasak-Afdhal

Diprotes Sopir Kontainer, Pelindo Kendari Lakukan Perawatan Ringan Jalan Masuk Pelabuhan New Port

Selasa, 11 Juni 2024 | 15:26 WIB
header img
Diprotes Sopir Kontainer, Pelindo Kendari Lakukan Perawatan Ringan Jalan Masuk Pelabuhan New Port. (Foto: Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNewsKendari.id - Setelah ratusan sopir kontainer mogok kerja, Pelindo IV Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), langsung melakukan perawatan ringan jalan rusak sepanjang 1,8 kilometer akses masuk Pelabuhan News Port.

Menurut Kepala Pelindo Region IV Kendari, Capten Suparman, perbaikan sementara ini agar jalan bisa digunakan dan sopir kembali beraktivitas. 

Lanjut Suparman, perbaikan jalan dilakukan Pelindo, setelah mendapat persetujuan Dinas Pekerjaan Umum dan Komisi III DPRD Kota Kendari.

Perbaikan ini jalan rusak akses menuju Pelabuhan New Port Kendari, berlangsung selama dua hari, setelah itu bisa dilalui truk kontainer.

"Langkah sementara karena adanya tuntutan dari para sopir terkait kondisi jalan yang memang semakin parah, sehingga kami berkoordinasi dengan pemerintah kota melalui dinas p-u kota untuk meminta izin melakukan perawatan ringan perataan menggunakan alat berat. Alhamdulillah, kita sudah diizinkan demikian juga dari ketua komisi tiga DPRD Kota juga mengizinkan," kata Suparman, Senin (10/6/2024)

Pelindo Region IV berharap, mogok kerja yang dilakukan ratusan sopir kontainer tidak berlangsung lama, karena akan merugikan perusahaan peti kemas, distributor dan Pelindo sebagai user.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut