get app
inews
Aa Read Next : Data BPS 2024 Tingkat Kemiskinan di Konkep Menurun, Salah Satunya Berkat Sektor Pertambangan

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GKP Lakukan Penanaman Pohon

Minggu, 09 Juni 2024 | 23:17 WIB
header img
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, GKP Lakukan Penanaman Pohon. (Foto: Istimewa)

WAWONII, iNewsKendari.id - Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Gema Kreasi Perdana (GKP), melakukan penanaman pohon di area Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang telah ditambang di Kabupaten Konawe Kepulauan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Minggu (9/6/2024).

Penanaman pohon ini melibatkan karyawan berbagai departemen di GKP, serta kontraktor Tunas Muda Pertiwi. Kegiatan menjaga kelestarian lingkungan ini akan menjadi kegiatan rutin karyawan.

"Kegiatan penanaman pohon yang dilakukan perusahaan bukan hanya sekedar seremoni belaka, tetapi memperlihatkan komitmen perusahaan dalam melakukan kegiatan reklamasi  yang merupakan mandat dari perintah undang-undang," kata Kepala Teknik Tambang PT GKP, Aep Khaeruddin, saat membuka kegiatan.

Sementara Superintendent Enviromental Departement, Budi Santoso mengatakan, penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam merestorasi atau melakukan reklamasi di lahan yang sudah dilakukan kegiatan penambangan. 

"Reklamasi adalah mandatori, kewajiban yang harus dilakukan semua pemegang izin usaha pertambangan. Sejak 2023, GKP sudah melakukan kegiatan reklamasi,” jelas Budi.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut