get app
inews
Aa Read Next : Elfata Institute Diskusi Bersama SPKS Soal Potensi Sawit di Sultra

Ruksamin Kian Mantap, Dapat Dukungan dari DPP Demokrat untuk Pilgub Sultra 2024

Senin, 20 Mei 2024 | 23:31 WIB
header img
Ruksamin Kian Mantap, Dapat Dukungan dari DPP Demokrat untuk Pilgub Sultra 2024. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Setelah mendapat surat tugas dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN, Bakal Calon Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin, kini mendapat surat tugas dari DPP Demokrat.

“Alhamndulillah, rekomendasi DPP Demokrat sudah kami terima langsung dari Sekjend DPP Demokrat Teuku Riefky Harsya,” kata Ruksamin, di Jakarta, Senin (20/5/2024).

Ruksamin mengungkapkan, dalam surat tugas itu, DPP Demokrat, mengintruksikan segera menjajaki partai politik koalisi, termasuk segera memantapkan wakil yang akan mendampinginya pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, 27 November 2024.

“Intruksi tersebut sebagai bagian alur untuk dikeluarkannya surat rekomendasi. Insyaallah dalam waktu dekat kami akan tuntaskan,” pungkas Ruksamin.

Diketahui, syarat pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sultra pada Pilkada 2024 untuk mendaftar di KPU, harus mendapat dukungan partai atau partai koalisi dengan jumlah 9 kursi di DPRD Sultra, berdasarkan hasil Pemilu 2024.

Saat ini, Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin memiliki modal dasar 4 kursi PBB di DPRD Sultra hasil Pemilu 2024, kemudian ditambah 3 kursi PAN. 

Jika nanti Demokrat yang memiliki 4 kursi berkoalisi, maka total kursi Partai Politik koalisi yang mengusung Ruksamin pada Pilgub Sultra, berjumlah 11 kursi, sudah melebihi syarat pencalonan.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut