get app
inews
Aa Read Next : Operasi Ketupat Anoa 2024, Ribuan Personel Gabungan Siap Amankan Mudik Idul Fitri 1445 H di Sultra

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto Gantikan Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sultra

Sabtu, 27 April 2024 | 20:47 WIB
header img
Wakapolda Sultra Brigjen Pol Dwi Irianto Gantikan Irjen Pol Teguh Pristiwanto sebagai Kapolda Sultra. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Kapori Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, melakukan rotasi dan mutasi sejumlah perwira tinggi Polri, salah satunya Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kapolda Sultra saat ini dijabat Irjen Pol Teguh Pristiwanto, telah memasuki masa pension, digantikan oleh Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto.

Rotasi dan mutasi ini tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri tertanggal 26 April 2024 dengan nomor ST/759/IV/KEP./2024.

Dalam ST tersebut, jabatan Wakapolda Sultra, diisi oleh Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, sebelumnya menjabat SES NCB Interpol Indonesia, Divhubinter Polri.

Irjen Dedi Prasetyo Asisten Kapolri Bidang SDM membenarkan adanya mutasi dan rotasi jabatan teresebut. Mutasi dilakukan dalam rangka pembinaan karir dan pengembangan organisasi.

“Mutasi tour of area dan tour of duty dalam rangka pembinaan karir dan perkembangan organisasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Irjen Dedi Prasetyo.

Sementara itu, Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sultra Kombes Pol Danang Beny.K mengatakan, pelantikan Perwira Tinggi itu akan dilakukan di Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Brigjen Pol Dwi Irianto, yang akan mengisi jabatan Kapolda Sultra, merupakan lulusan Akpol 1991, berpengalaman di bidang reserse. Sebelum menjabat sebagai Wakapolda Sultra, Brigjen Pol Dwi Irianto, menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Pidter Bareskrim Polri.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut