get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sultra Motivasi Aparatur Pemprov Saat Upacara HUT ke-60 Provinsi Sulawesi Tenggara

Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bupati Buton Tengah dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat

Jum'at, 19 April 2024 | 22:40 WIB
header img
Pj Gubernur Sultra Resmikan Kantor Bupati Buton Tengah dan Salurkan Bantuan kepada Masyarakat. (Foto: Istimewa)

BUTON TENGAH, iNewsKendari.id - Kantor Bupati Buton Tengah, diresmikan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto, Jumat (19/4/2024).

Peresmian ini dihadiri Pj Bupati Buton Tengah (Buteng) Andi Muhammad Yusuf, Ketua DPRD Buteng, Forkopimda Buteng, Pimti Pratama Pemprov Sultra, Sekda beserta Kepala Perangkat Daerah Pemkab Buteng, Tokoh Masyarakat, Kepala Sekolah, Perwakilan Pelajar dan berbagai lapisan masyarakat.

Pj Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pj Bupati Buteng, Andi Muhammad Yusuf, beserta seluruh jajaran, atas kerja kerasnya menyelesaikan pembangunan Kantor Bupati.

"Pembangunan Kantor Bupati Buton Tengah menjadi penting, karena sejak pembentukan Kabupaten Buton Tengah pada 23 Juli 2014, Pemerintah Kabupaten Buton Tengah menggunakan Kantor Kecamatan Lakudo sebagai Kantor Bupati Buton Tengah," ujar Andap.

"Untuk itu, saya apresiasi dan ucapkan terima kasih atas dedikasi Bupati Buton Tengah dan Jajaran yang telah bahu membahu sehingga Kantor Bupati ini dapat diresmikan hari ini," imbuhnya.

Andap berpesan, untuk menjaga marwah Kantor ini, dengan menumbuhkan rasa memiliki, bekerja dengan baik dan bertanggung jawab, menjaga keamanan kantor, inventarisir barang milik negara ke dalam Simak BMN, tingkatkan pelayanan prima dan penuhi fasilitas kebutuhan saudara - saudara kita yang disabilitas.

"Layani masyarakat dengan baik, jangan ada penyimpangan, miliki rasa memiliki, perpanjang usia pakai Kantor Bupati ini dengan menjaganya dengan baik," ucapnya.

Menutup sambutannya, Andap berharap, Kantor Bupati Buton Tengah menjadi tempat yang nyaman bagi seluruh Pegawai Pemerintah. 

"Semoga dengan adanya kantor yang baru ini, seluruh Pegawai dapat bekerja semakin cepat dan produktif sehingga pada akhirnya masyarakat dapat dilayani dengan semaksimal mungkin,"kata Andap.

Pada kesempatan ini, Andap, juga menyalurkan bantuan kepada masyarakat Buteng, antara lain beasiswa kepada 200 orang siswa, bantuan pembangunan bagi 10 tempat ibadah dan juga bantuan bagi kelompok tani.

Selain itu, pada alokasi APBD tahun anggaran 2024, terdapat rencana kegiatan Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Sultra di Kabupaten Buton Tengah, yakni rehabilitasi jalan BTS Kabupaten Buton Tengah-Pelabuhan Wamengkoli, Pembangunan talud pengaman Pantai Desa Napa dan Wakambangura, Kabupaten Buton Tengah.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut