get app
inews
Aa Read Next : Bakal Calon Bupati Muna Barat La Ode Darwin Diundang DPP PKB untuk Paparkan Visi dan Misi

Diantar Ribuan Pendukung dan 7 Ketua Parpol, Darwin Resmi Daftar Calon Bupati Muna Barat di PDIP

Senin, 15 April 2024 | 16:47 WIB
header img
Diantar Ribuan Pendukung dan 7 Ketua Parpol, Darwin Resmi Daftar Calon Bupati Muna Barat di PDIP, Senin (15/4/2024). (Foto: Istimewa)

Setelah itu, ribuan pendukung berjalan kaki mengantar Darwin, menuju posko pendaftaran PDIP, kurang lebih jaraknya 700 meter.

Sebelum ke posko pendaftaran PDIP, 7 pimpinan Parpol, masing-masing menyatakan komitmennya di depan ribuan masyarakat bahwa, akan berjuang bersama untuk mengantarkan Darwin, sebagai Bupati Muna Barat periode 2024-2029. Disusul dengan orasi Darwin.

"Kita ini sudah siap bertarung dengan 7 partai dengan perolehan 15 kursi di DPRD Muna Barat," ujar Darwin dalam orasinya di hadapan ribuan pendukungnya.

Darwin berharap, PDIP juga bisa bergabung bersama 7 partai lainnya, agar Pilkada Muna Barat berjalan riang gembira, tanpa ada perselisihan sesama masyarakat, hanya karena perbedaan dukungan.

"Kenapa harus semua partai yang memiliki kursi mendukung kita? agar tidak ada konflik di masyarakat karena pilkada. Sehingga ketika menjadi bupati, maka tidak lagi fokus menyelesaikan konflik di masyarakat, tapi kita fokus membangun," kata pria yang akrab disapa DW ini.

Di tempat yang sama, Ketua Partai NasDem La Insafu menegaskan, tidak ada calon yang didukung partainya, selain La Ode Darwin.

"Selama ini ada yang mengklaim NasDem, akan mendukung calon lain. Saya tegaskan di sini, kami Partai NasDem, komitmen mendukung bapak La Ode Darwin," tegasnya.

Lanjut La Insafu, dukungan NasDem kepada Darwin, sudah terkonsolidasi mulai dari tingkat kabupaten, provinsi, hingga DPP.

Editor : Asdar Zuula

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut