get app
inews
Aa Read Next : Diduga akan Memperdagangkan 2 Remaja Perempuan ke Kalimantan, Seorang Mahasiswi di Kendari Dibekuk

Livia Voigt Mahasiswi Berusia 19 Tahun Menjadi Miliarder Termuda di Dunia 2024

Minggu, 07 April 2024 | 14:33 WIB
header img
Livia Voigt Mahasiswi Berusia 19 Tahun Menjadi Miliarder Termuda di Dunia 2024. (Foto: NDTV)

BRASILIA, iNewsKendari.id - Pada Daftar Miliarder Forbes tahun 2024, Livia Voigt, seorang mahasiswi berusia 19 tahun dari Brasil, mencatat sejarah dengan meraih gelar sebagai miliarder termuda di dunia

Tahun ini, daftar tersebut diramaikan oleh para kaum muda, di mana 25 miliarder termuda semuanya berusia 33 tahun atau kurang, dengan total kekayaan mencapai USD110 miliar.

Livia Voigt, sang miliarder termuda di dunia, telah melampaui Clement Del Vecchio, pewaris EssilorLuxottica, yang hanya lebih tua dua bulan darinya. 

Sumber kekayaan Livia, berasal dari kepemilikan saham terbesarnya di WEG, produsen motor listrik terkemuka di Amerika Latin, yang didirikan oleh kakeknya Werner Ricardo Voigt bersama dengan mendiang miliarder Eggon Joao da Silva dan Geraldo Werninghaus.

Saat ini, Livia Voigt sedang menempuh kuliah di sebuah universitas di Brasil dan belum memiliki posisi di dewan atau jabatan eksekutif di WEG.

Menurut laporan dari NDTV pada Jumat (5/4/2024), kekayaan bersih Livia Voigt mencapai USD1,1 miliar (lebih dari Rp17 triliun). Dia, bersama dengan kakak perempuannya, Dora Voigt de Assis (26), termasuk di antara tujuh orang baru dalam daftar miliarder termuda tahun 2024. Dora sendiri meraih gelar arsitekturnya pada tahun 2020.

Livia Voigt merupakan salah satu dari para pewaris di WEG, sebuah perusahaan multinasional dengan pabrik di lebih dari 10 negara. Pada tahun 2022, WEG mencatat pendapatan sekitar USD6 miliar.

Belakangan ini, beberapa ahli waris muda telah bergabung dalam jajaran miliarder. Misalnya, Mistry bersaudara dari Irlandia yang berusia 25 dan 27 tahun, mewarisi kekayaan yang besar dari Tata Sons, sebuah konglomerat berbasis di Mumbai, setelah kematian ayah mereka pada tahun 2022. Masing-masing dari mereka diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar USD4,9 miliar.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut