get app
inews
Aa Read Next : Wapres Ma'ruf Amin Tinjau Penanganan Stunting di Kendari, Pj Gubernur Sultra: Angka Stunting Turun

Pertamina Patra Niaga Monitoring SPBU di Kendari Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Jelang Lebaran

Sabtu, 06 April 2024 | 20:35 WIB
header img
Pertamina Patra Niaga Monitoring SPBU di Kendari Pastikan Kualitas dan Kuantitas BBM Jelang Lebaran. (Foto: Istimewa)

KENDARI, iNewsKendari.id - Pertamina Patra Niaga Sulawesi Retail Sales Area Sulawesi Tenggara (Sultra), bersama UPTD Metrologi Kendari, monitoring sejumlah SPBU di Kendari, Jumat (5/4/2024).

Monitoring ini dilakukan untuk memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU, serta memastikan ketersediaan pasokan, distribusi energi, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan guna memastikan kualitas dan kuantitas BBM yang dijual di SPBU semuanya sesuai dengan sertifikasi, tujuannya adalah pelayanan terbaik kepada konsumen,” kata Sales Branch Manager Rayon I Sultra, Ferdi Fajrian Adicandra.

Selama masa Satgas Ramadan dan Idul Fitri, kata Ferdi, akan dilakukan pengecekan spesifik, seperti uji tera.

“Kita lakukan Uji Tera, pengujian kontrol kualitas dan kuantitas BBM di SPBU dilakukan dengan pemeriksaan takaran minyak dispenser menggunakan bejana 20 liter, memastikan sertifikat metrologi masih berlaku, mengukur density, memeriksa apakah tangki timbun terdapat kadar air, memeriksa sumur pantau, serta memastikan seluruh Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di SPBU masih dapat digunakan atau tidak,” katanya.

Uji tera ini akan dilakukan oleh UPTD Metrologi Kendari. Menurut Pengawas Kemetrologian Kendari, Juli Fitriany, uji tera seperti ini setiap tahun dilakukan secara berkala dan berdasarkan laporan masyarakat.

“Kami lakukan uji tera rutin di seluruh SPBU di wilayah Kota Kendari dan sekitarnya, dan apabila terdapat konsumen yang merasa dirugikan mengenai takaran BBM yang kurang, maka kami akan segera merespon dan jika diperlukan akan kami tera ulang mesin dispenser SPBU nya,” kata Fitriany.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut