get app
inews
Aa Read Next : Angka Inflasi Sultra Terkendali Pasca Idul Fitri 1445 H di Bawah Angka Inflasi Nasional

Ruksamin Terima Surat Tugas sebagai Calon Gubernur Sultra dari DPP PAN

Kamis, 04 April 2024 | 12:26 WIB
header img
Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin (kiri) menerima surat tugas sebagai Calon Gubernur Sultra dari DPP PAN, yang diserahkan Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto (tengah) didampingi Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh di Jakarta. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKendari.id - Ruksamin, Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi menerima surat tugas sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pilkada 2024, dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). 

Ketua DPW PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh,  turut hadir mendampingi Ruksamin, saat menerima surat tugas tersebut, yang diserahkan langsung oleh Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, di Jakarta, Rabu (3/4/2024) malam.

"Alhamdulillah Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, menyerahkan langsung surat tugas dan menyampaikan agar segera membangun koalisi dengan parpol lain," kata Ruksamin. 

Bupati Konawe Utara yang menjabat selama dua periode itu menyatakan bahwa, DPP PAN akan memberikan dukungan dalam pertarungannya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.

"Insyaallah PAN akan bersama-sama kita semua, memenangkan Pilgub Sultra 27 November 2024," ungkap Ruksamin. 

Hasil Pemilu 2024, DPW PBB Sultra, yang dipimpin oleh Ruksamin, memiliki 4 kursi di DPRD Sultra, dan jika berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 3 kursi, maka masih dibutuhkan 2 kursi lagi untuk memenuhi syarat minimal 9 kursi, agar Calon Gubernur dapat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 27 Agustus 2024.

Editor : Asdar Zuula

Follow Berita iNews Kendari di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut