get app
inews
Aa Read Next : Jalan Sehat Salah Satu Cara Bawaslu Sultra Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentak 2024

Viral Reaksi Cepat Prajurit Kostrad Selamatkan Penumpang Kapal Coba Bunuh Diri Loncat ke Laut

Rabu, 03 April 2024 | 11:53 WIB
header img
Prajurit Kostrad melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan penumpang kapal yang terjun ke laut. Foto: Instagrag@Kostrad

BAUBAU, iNewsKendari.id - Seorang prajurit TNI AD dari Satuan Kikav 1 Kostrad, Pratu Wanggai, melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan seorang penumpang kapal KM Ciremai yang berusaha bunuh diri dengan melompat ke laut.

Kejadian penyelamatan ini berlangsung di perairan Baubau, Sulawesi Tenggara. Dalam video yang menjadi viral dan diunggah oleh akun Instagram resmi Kostrad @penkostrad, Pratu Wanggai terlihat sigap menuruni tangga kapal untuk melompat ke air.

Dengan cepat, ia berenang ke arah penumpang yang mencoba bunuh diri tersebut. Meskipun sudah berjarak puluhan meter dari kapal, Pratu Wanggai, yang merupakan anggota Satuan Bantuan Tempur Kostrad, berhasil mendekati penumpang tersebut dalam waktu singkat untuk menyelamatkannya.

Peristiwa ini terjadi pada Rabu (27/3/2024) pukul 8:30 WITA ketika kapal KM Ciremai sedang dalam perjalanan menuju Baubau.

"Dengan sigap, anggota Kikav 1 Kostrad Pratu Wanggai melompat ke laut untuk menolong korban yang melompat dari kapal," tulis @penkostrad pada Rabu (3/4/2024).

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut